Sunday 1 January 2017

Naskah Do'a Upacara Pembukaan Pelantikan Penggalang Rakit

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Alhamdulillaahi Robbil ‘aalamiin Hamday yuwaafii ni’amahu wayukaafi umaziidah. Yaa Robbanaa lakal-hamdu kamaa yambaghii lijalaali wajhikal kariimi wa ‘azhiiimi shulthoonik. Allohumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammaadin wa ‘alaa aali sayyidinaa Muhammad.

Ya Allah, ya Tuhan yang Maha Rahim..
Kami segenap peserta upacara, hari ini memanjatkan puji syukur kehadirat-mu, karena hanya dengan limpahan rakhmat, hidayah dan inayah-mu kami dapat melaksanakan upacara pembukaan pelantikan penggalang rakit – terap pangkalan SMP Negeri 1 Rembang.

Ya Allah, yang Maha Pengasih yang tak pilih kasih..
Berikan kepada kami tunas – tunas muda harapan negeri, hati yang khusyuk dan niat yang ikhlas serta kesabaran untuk melaksanakan perintah – perintah-mu, serta ketekunan yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kami. Hiasilah diri kami dengan iman, ilmu serta budi yang utama, anugerahkan kepada kami kesuksesan dan keberhasilan dalam karya kami melalui gerakan pramuka, tempat kami berbakti dan berkarya.

Ya Allah, Ilahi Rabbi
Lancarkanlah kegiatan ini dari awal hingga akhir sesuai dengan yang sudah kita rencanakan dan persiapkan. Kuatkanlah hati dan fisik ini agar kami mampu mengambil ilmu, hikmah, dan pelajaran dari setiap kegiatan di pelantikan ini. Tunjukkanlah kepada kami yang benar itu benar adanya, dan berikan kemampuan kepada kami, untuk melaksanakannya dan tunjukkanlah kepada kami yang salah itu salah, dan berikan kekuatan kepada kami untuk menghindarinya.

Ya Allah, Yang Maha Arief..
Dengan pelantikan ini, semoga kami dapat berlatih menjadi pribadi yang tangguh dan disiplin. Kami ingin, bersama-sama menghias tajuk bangsa dengan akhlak yang mulia sesuai dengan kandungan Satya Pramuka dan Dharma Pramuka.

Dengan sepenuh harapan dan kerendahan hati kami, perkenankanlah dan kabulkanlah do’a permohonan kami.

Rabbanaa aatinaa fiddunyaa khasanah, wa fil aakhirati khasanah, waqinaa’adza bannar walhamdulillahirabbil’alamiin.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment