Sunday 1 January 2017

Naskah Do'a Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Do’a Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Alhamdulillahirobbil’alamin wabihinasta’in wa’ala umuridunya waddin washolatuwassalamu ’ala asrofil anbiya iwalmursalin wa’ala allihi waashabihi ajma’in. Amma ba’du..

Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahhim
Puji syukur kami panjatkan kehadirat-Mu atas segala karunia, rahmat, taufiq, dan hidayah-Mu sehingga pada pagi hari ini kami keluarga besar SMP Negeri 1 Rembang dapat melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur mendahului kita demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Bijaksana
Dengan penuh rasa ikhlas dari lubuk hati yang dalam, Engkau telah memanggil putra-putri terbaik bangsa kami untuk menghadap ke hadirat-Mu. Tempatkanlah mereka di tempat yang mulia di sisi-Mu Ya Allah, ampunilah dosa-dosa mereka yang gugur di medan juang, mereka telah mengorbankan jiwa, raga dan harta demi kemerdekaan nusa dan bangsa. Terimalah dharma bhakti dan amal sholeh mereka, jadikanlah mereka sebagai syuhada dan pahlawan bangsa yang engkau ridhoi.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Perkasa
Anugerahkanlah selalu Bangsa Indonesia kesadaran yang dalam dan tekad yang kuat agar jiwa patriotisme dan kepahlawanan terus mengilhami setiap usaha kami dalam mengisi kemerdekaan dan memperkokoh persatuan serta kesatuan bangsa.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih
Dengan semangat kepahlawanan, tingkatkanlah kesadaran tanggungjawab kami dalam membangun bangsa dan negara, tingkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan kami untuk tetap menjadi bangsa yang utuh dan bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang kuat dan sejahtera di bawah lindungan dan bimbingan-Mu.
Ya Allah hindarkanlah bangsa kami dari bencana dan musibah, agar kami dapat meneruskan pembangunan bangsa kami demi mewujudkan Bangsa Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur “Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur”

Allohuma Ya Allah, Ya Ghafar, Tuhan Yang Maha Pengampun
Ampunilah dosa-dosa kami, dosa orang tua kami,para pemimpin dan pahlawan kami,
Ya Allah kabulkanlah do’a dan permohonan kami.
Robbana atina fidunya hasanata, wafilakhiroti khasanata, wa kinnna ‘adza bannar


Wassalamu’alaikum Wr. Wb

No comments:

Post a Comment