Sunday 1 January 2017

Teks Do’a Upacara Pembukaan Lomba Tingkat II


 Assalamu’alaikum Wr. Wb

Alhamdulillaahi Robbil ‘aalamiin Hamday yuwaafii ni’amahu wayukaafi umaziidah. Yaa Robbanaa lakal-hamdu kamaa yambaghii lijalaali wajhikal kariimi wa ‘azhiiimi shulthoonik. Allohumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammaadin wa ‘alaa aali sayyidinaa Muhammad.

Ya Allah, ya Tuhan yang Maha Rahim..
Kami segenap peserta upacara, hari ini memanjatkan puji syukur kehadirat-mu, karena hanya dengan limpahan rakhmat, hidayah dan inayah-mu kami dapat melaksanakan apel dan pelepasan peserta Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Rembang.

Ya Allah, yang Maha Pengasih yang tak pilih kasih..
Berikan kepada kami tunas – tunas muda harapan negeri, hati yang khusyuk dan niat yang ikhlas serta kesabaran untuk melaksanakan perintah – perintah-mu, serta ketekunan yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kami. Hiasilah diri kami dengan iman, ilmu serta budi yang utama, anugerahkan kepada kami kesuksesan dan keberhasilan dalam karya kami melalui gerakan pramuka, tempat kami berbakti dan berkarya.

Ya Allah, Ilahi Rabbi
Tunjukkanlah kepada kami yang benar itu benar adanya, dan berikan kemampuan kepada kami, untuk melaksanakannya dan tunjukkanlah kepada kami yang salah itu salah, dan berikan kekuatan kepada kami untuk menghindarinya.

Ya Allah, Ya Muqollibal qulub..
Kami sadar, bahwa usaha dan kerja keras kami tidak ada gunanya tanpa ada ridho dari-Mu. Untuk itu, berikankan hasil yang terbaik bagi kami dalam kegiatan Lomba Tingkat II ini. Teguhkan dan rendah hatikan pribadi ini ketika kami nanti menjadi yang terbaik, agar kami tidak terjerumus ke dalam sikap sombong yang engkau benci. Tegarkan dan kuatkankanlah jiwa ini agar kami bisa berdiri tegap jika hasil lomba Tingkat II ini tidak sesuai dengan harapan dan cita-cita kami.

Ya Allah, Yang Maha Arief..
Semoga dengan Lomba Tingkat II ini, kami dapat berlatih menjadi pribadi yang tangguh dan disiplin.Kami ingin, bersama-sama menghias tajuk bangsa dengan akhlak yang mulia sesuai dengan kandungan Satya Pramuka dan Dharma Pramuka.
Dengan sepenuh harapan dan kerendahan hati kami, perkenankanlah dan kabulkanlah do’a permohonan kami.

Rabbanaa aatinaa fiddunyaa khasanah, wa fil aakhirati khasanah, waqinaa’adza bannar walhamdulillahirabbil’alamiin.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

3 comments: